RSS

Tips Alami Merawat Rambut Kering dan Kusam




Metro, stupidsensei.blogspot. Rambut kering kadang membuat rasa kurang percaya diri. Rambut kering berindikasi pada sulitnya mengatur alur rambut sehingga rambut terlihat kusam dan kurang rapi. Hal ini terjadi terutama saat musim kemarau seperti sekarang ini karena panasnya sinar matahari.  Walaupun demikian, ada beberapa cara untuk mencegah agar rambut tetap lembut dan tidak mudah kering. Dilansir oleh Times of India (02/10) berikut tips-nya :
1. Jangan mewarnai dan meluruskan rambut yang kering. Pewarnaan dan peluru rambut bisa membuat rambut semakin kering dan rusak.
2. Pijat kulit kepala menggunakan minyak hangat. Sobat bisa menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun untuk hasil terbaik.
3. Jangan cuci rambut menggunakan air hangat, karena bisa meningkatkan kadar kekeringan pada kulit kepala. Ini juga bisa menyebabkan kulit kepala mengelupas. Gunakan air yang tak terlalu hangat dan cuci rambut dua kali seminggu.
4. Gunakan sampo dan kondisioner secara terpisah. Kemudian biarkan kondisioner di ujung rambut selama 10 - 15 menit untuk menghindari akar rambut dan melembabkan rambut untuk mencegah rontok.
5. Gunakan kondisioner yang terbuat dari susu kelapa. Gunakan juga kondisioner yang mengandung protein, telur, dan yogurt, kemudian pijat di kulit kepala. Biarkan selama lima sampai 10 menit, kemudian cuci hingga bersih.
6. Jika rambut terlalu kering dan bercabang, memangkas ujung rambut secara teratur mungkin diperlukan agar rambut terlihat lebih indah dan rapi.
Itulah beberapa tips untuk merawat rambut kering karena cuaca. Silahkan mencoba!

sumber : www.merdeka.com


Artikel Terkait:



0 Responses to "Tips Alami Merawat Rambut Kering dan Kusam"

Posting Komentar

 

Data Stupid

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow By Email

Masukan Alamat Email sobat untuk selalu mendapatkan info dari Stupid Sensei:

Komentar Terbaru

Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors