RSS

Tips menghemat baterai iPhone




Metro, stupidsensei.blogspot. Smartphone adalah gadget yang merajai industri handphone di dunia pada saat ini. Tampilan dan bentuk yang elegan selalu menjadi daya tarik nya. Ribuan aplikasi bisa didapatkan dengan mudah sehingga smartphone layaknya Iphone mampu mendukung produktivitas masyarakat masa kini. Kecanggihan yang ditawarkan gadget satu ini membuat sobat hampir setiap saat berada dalam penggunaannya sehingga karena pemakaian yang non stop daya tahan baterai menjadi masalah yang dapat mengganggu kinerja sobat sekalian. 
Kali ini stupidsensei akan memberikan tips untuk menghemat baterai iPhone sobat sekalian, berikut tips nya :

1. Redupkan screen brightness iPhone anda – Tahukah anda apabila meredupkan brightness iphone anda hingga dibawah setengah bar anda bisa menghemat baterai anda secara signifikan. Anda bisa merubahnya di Settings > Brightness.
2. WiFi OFF – Jika Anda tidak menggunakan WiFi matikan.
3. Matikan fungsi 3G – Jika berada di area tanpa cakupan 3G, mematikan fungsi 3G iPhone anda akan menghemat baterai iPhone anda.
4. Set Auto-Lock pada 1 menit -  Settings > General > Auto-lock.
5. Bila anda tidak memerlukan fasilitas Push Mail,  Set Push ke “Manual” . Ini akan menghemat baterai, apabila anda tidak sering menggunakan fasilitas Email pada iPhone anda.
6. Matikan “Location Services” – Beberapa aplikasi mungkin memerlukan penggunaan Location Services, tetapi apabila anda tidak memerlukannya, matikan.
7. Menonaktifkan Bluetooth – Settings > General > Bluetooth> Off.

8. Matikan musik equalizer (EQ) – Meskipun hal ini dapat meningkatkan kualitas musik Anda, hal ini juga mengurangi baterai iPhone anda. Jika Anda tidak memerlukan EQ, matikan.
9. Gunakan baterai iPhone anda hingga benar-benar habis kemudian isi penuh baterai anda – Apple merekomendasikan hal ini untuk dilakukan minimal sekali setiap bulan.
10. Gunakan Airplane mode  – Ketika berada di daerah tanpa signal, aktifkan Airplane mode untuk menghemat baterai. Juga ketika Anda tidak memerlukan telepon untuk panggilan dan sebagainya, aktifkanlah.
demikianlah tips menghemat baterai iPhone kali ini. Pesan stupidsensei adalah pergunakanlah smartphone anda dengan bijak sesuai dengan kebutuhan sehingga dapat selalu menemani aktivitas sehari-hari anda.
selamat mencoba.

sumber : http://iphoneindonesia.com


Artikel Terkait:



2 Responses to "Tips menghemat baterai iPhone"
Kangmush mengatakan... Reply Comment

Nice share gan,,tapi lum punya iphone nhee


9 Oktober 2012 pukul 16.55
stupidsensei mengatakan... Reply Comment

wkwk ntar kan kebeli sob.. tawakal dulu.. @rahasia sukses:


9 Oktober 2012 pukul 17.10

Posting Komentar

 

Data Stupid

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow By Email

Masukan Alamat Email sobat untuk selalu mendapatkan info dari Stupid Sensei:

Komentar Terbaru

Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors